[REVIEW] Biore UV Aqua Rich Watery Essence | Indonesia





Hi guys! Assalamu'alaikum, balik lagi di blog aku hehe. Bagaimana kabar kalian semua? Semoga masih tetap sesat, eh sehat maksutnya. Eh iya udah berapa lama aku nggak post konten review di blog? Udah lama deh ya kayaknya. Tapi apa kalian nungguin? Nggak pastinya haha. Tapi nggak papa kok kalau kalian nggak nungguin konten ku, aku masih tetap nulis juga hehe.

So so teman-teman dunia semu-ku. Jadi sesuai pada judulnya aku mau review suatu produk proteksi yang namanya Sunscreen. Iya produk ini adalah kunci dari segala kunci kalau skincare kalian mau berhasil di kulit kalian. Apakah gerangan produk tersebut? Mari kita sambit, eh sambut maksutnya. Mari kita sambut, pendatang baru di keranjang skincare ku....



BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++




Itu dia namanya bebs. Sebenarnya kalau kalian temanku dan follow aku di instagram, pasti kalian sudah lihat review produk ini nangkring di feed Instagram-ku. Aku memang baru sih pakai produk ini, karena ceritanya mau ganti sunscreen yang lebih mudah di beli aja. Apakah kalian tahu sunscreen favorit ku sebelumnya apa? Kalau belum tahu, aku kasih thu kalian aja deh ya. Jadi favorit sunscreen ku sebelumnya itu dari Innisfree Daily UV Protection Cream SPF 35 PA++. Sunscreen Innisfree ini juga sudah pernah aku review di Instagram feed, kalau kalian mau lihat review nya bisa klik link ini.

Nah back to the topic, jadi sebenarnya aku ganti sunscreen tidak ada alasan yang berarti sih. Aku nggak breakout atau bermasalah sama sunscreen-ku yang sebelumnya, hanya saja aku terlalu jauh buat repurchase lagi. Aku masih suka loh sama sunscreen nya Innisfree itu. Cuma hmmm, aku susah sih kalau mau repurchase lagi. Sebenarnya enak sih karena Innisfree sudah ada offline store nya di tempatku tinggal, tapi karena tidak ada waktu buat ke mall situ jadi aku ngerasa kalau repurchase susncreen doang di mall itu kurang faedah dan kurang efektif. Jadilah aku beranikan diri buat nyoba sunscreen OTC yang lain, tapi yang lebih mudah di jangkau. Dan pilihannya jatuh pada Biore ini, karena dia sudah masuk supermarket dan bagusnya supermarket dekat rumah yang biasanya tempat ibuku belanja kebutuhan rumah tangga. Jadinya aku tidak perlu jauh-jauh ke mall dan parkir wkwk.

Udah deh ya ceritanya, kalau aku terusin bisa-bisa artikel ini akan jadi puanjang banget. Yuk langsung aja kita mulai review nya!


- Packaging -
Kali ini kita bahas mulai dari packaging dulu aja ya, karena aku baru sadar kalau ternyata aku suka beli produk karena packaging nya hehe. Sebenarnya nothing special kok dari packaging nya sunscreen ini. Bentuknya tube sama seperti sunscreen kecintaan aku yaitu Innisfree. Tapi yang bikin eye catching adalah warna packaging nya yang biru dan ada unsur mantul-mantul metalic gitu, yang bikin kelihatan kayak mahal padahal mah standar.



- Ingredients -
Sunscreen ini waterbased karena bahan dasar utamanya adalah air, jadi lebih mudah buat dibaurkan dan jadi terasa enteng dan lembab saat dipakai. Selain itu jika dibaca-baca lebih lanjut di SkinCarisma, ingredients yang mengandung UV filter dan UV absorber ada empat ingredients. Menurutku sih cukup bnget untuk proteksi.

Fragrance yang digunakan juga sedikit sepertinya, dilihat dari urutan fragrance yang berada di posisi paling bawah. Dan scent yang digunakan di produk ini mengambil dari ekstrak lemon gitu deh. Awalnya agak takut buat pakai sunscreen ini, karena lemon banget gitu wangi nya, tapi alhamdulillah sih nggak kenapa-kenapa di aku.

Berikut ini aku lampirkan screenshot ingredients list dari produk ini yang aku dapatkan dari SkinCarisma. Lengkap beserta rate bahaya dan dan juga jenis apakah ingredient tersebut.







- Texture -
Aku awalnya ngira kalau sunscreen ini akan watery seperti Innisfree, karena namanya yang 'watery' itu jadi agak terkecoh. Eh ternyata tidak begitu loh, dan aku suka. Mungkin dia masih ngalir-ngalir sedikit lah, tapi tidak se-runny itu sehingga bikin licin banget. Itulah kenapa aku sangat amat suka, karena dia tidak begitu licin dan waktu diratakan nggak ada feel licin air macam Innisfree.





Dan surprisingly dia tidak perih saat aku apply sampai ke mata! Karena bisanya kalau aku apply sampai ke mata dan pas wudhu kaya perih gitu:( Dan sunscreen ini tidak perih gitu deh. Jadi aku aman-aman aja pakai sunscreen ini sampai ke kelopak mataku.


- Finish -
Dari main ingredients nya saja sudah ketahuan ya kalau dia ini akan punya finish yang dewy parah. Selain itu dia juga mengandung hyaluronic acid yang bikin kulitmu terhidrasi. Aku sih suka-suka aja sama finish nya, walaupun kulitku oily tapi biar nggak tambah oily jadinya kita cukupkan di hidrasi bukan?





- Full Opinion -
Sunscreen ini bisa jadi pengganti dan menggeser keberadaan Innsifree kecintaanku itu, selain karena harganya tidak beda jauh, dia juga lebih mudah didapat. Dan lagi, dia teksturnya sangat amat ringan. Aku sudah malas sih kalau pakai produk krim yang cukup berat, karena di wajah berasa kurang nyaman. Dan sunscreen Biore ini adalah salah satu jawaban untuk kamu yang mau pakai SPF tapi yang ringan-ringan aja.


Selain itu sunscreen ini tidak ada whitecast, yang mana di nggak bikin wajah kelihatan abu-abu dan terkesan powdery. Aku juga lebih suka sama sunscreen ini dibanding Innisfree karena nggak ada drama pedih saat aku pakai sampai di kelopak mata. Wanginya yang jeruk segar cukup bikin segar juga, apalagi ada sensasi dingin yang sedikit gitu.

Overall aku sangat amat merekomendasikan produk ini untuk para teman-teman yang suka produk ringan dan ringkas. Yang nggak mau ribet saat pagi hari karena harus pakai moisturizer dan nggak jarang malah bikin akan sangat oily. Kamu bisa skip moisturizer dan langsung ke sunscreen ini, karena dia cukup bikin lembab dan cukup meng-hidrasi.

Disamping itu kamu bisa mendapatkan porduk ini di swalayan besar seperti Super Indo, jadi jangkauannya lebih mudah bukan daripada kamu harus ke mall dan parkir, belum jajan nya hehe. Oh iya harganya juga cukup affordable untuk ukuran kurang lebih 50ml.

Baiklah teman-teman, itu saja kali ya review nya. Sebenarnya aku sudah pernah bahas di Instagram ku tapi nggak apa-apa lah ya.

Yasudah lah terimakasih sudah membaca review ini. Semoga aku bisa terus nulis di blog ya, jangan bosan-bosan untuk mampir dan baca review aku. Jangan lupa juga untuk share kalau kalian rasa review aku berguna untuk teman dan kerabat kalian. I'll see you on the next post. Dadaaaa~

Komentar

Postingan Populer