Penutup Tahun Ini

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Hi! Apa kabar kalian semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal 'afiat. Aminn
This year will be end tomorrow. Dan rasanya kurang afdhol kalau aku nggak buat sebuah tulisan yang akan me-recap semua kejadian yang aku alami selama setahun ini.

Well, let's we start from the begining of this year...
Awal tahun ini kayak nothing special. I'm not expect about the great things will happen at this year. Awal tahun masih jadi anak SMA, dan aku merasa biasa-biasa aja. Harapannya hanya satu waktu itu, aku mau lulus cepat dan bisa kuliah di universitas negeri. Hari-harinya pun dilewati dengan les, belajar, main juga. Yang jelas benar-benar persiapan sebelum UN waktu itu, dan les tambahan untuk ikut SBMPTN. 

Sampai pada akhirnya, di bulan mendekati tes SBMPTN-pun, aku merasa kalau aku sudah kalah sebelum waktunya. Karena udah males ngelihat soal-soal yang rumit dan ruwet nya setengah mati. Apalagi aku yang nggak sengaja ngambil SBMPTN dengan IPC! Bad idea! 

Aku makin nggak semangat di saat-saat terakhir les bimbel untuk SBMPTN. Apalagi IPS aku nggak tahu sama sekali tentang materinya, bener-bener sial lah untuk tes ini. Dan aku memang sudah pesimis nggak akan lolos dengan jalur ini. Ibu bapakku juga alhamdulillah nya nggak menuntut aku buat bisa masuk PTN dengan jalur ini. Maksutnya mereka berdua tahu dan paham seberapa kemampuan anaknya ini. Jadi mereka nggak berharap dan sudah persiapan lebih lah untuk aku bisa masuk di perguruan tinggi.

Nah, setelah aku udah gagal masuk PTN dengan jalur apapun akhirnya aku memutuskan buat sekolah hospitality aja. Bukan tanpa alasan loh aku pergi ke sekolah perhotelan itu. Aku memang mau belajar masak karena pada dasarnya aku juga suka masak. Alhamdulillah selama ini sudah berjalan sekitar 5 bulan. Dan sebentar lagi waktu belajar nya bakalan selesai deh. Alhamdulillah.

Di sekolah ini juga aku mulai kenal sama orang-orang baru. Kenal sama orang-orang yang berbeda dari teman SMA aku. Menurutku, mereka banyak pengalaman tentang hidup dan aku suka untuk bertukar pengalaman sama mereka. Aku juga bisa banyak belajar dari orang-orang ini. Mereka sudah mempercayakan untuk bercerita ke aku, aku rasa aku juga harus berterimakasih sama orang-orang ini. Karena mereka mempercayakan aku sebagai tempat berceritanya. Aku juga jadi paham dan lebih belajar tentang hidup ini. Hidup jadi lebih bervariasi dan yang terpenting lebih berani.

Oh ya, di 2018 ini juga aku mulai menemukan siapa aku sebenarnya. Aku yang notabenenya baru umur 18 ini sudah mulai ngerti arah kemana hidup aku, style aku, treat diriku sendiri. Yang jelas sudah lebih bisa mengerti diri sendiri dan lebih bisa untuk menerima kekurangan diri ini. Banyak public figure yang bisa jadi inspirasi aku selama tahun ini. Aku melihat mereka bukan untuk mengikuti mereka. Tapi aku melihat mereka untuk bisa show off tentang siapa diri ini sebenarnya, nggak pakai jaim atau malu-malu. Karena tugas kita sebagai manusia kan cuma menjalankan hidup ini, bukan untuk menyenangkan hati para manusia yang lain. Betul nggak?

Okay, mungkin itu aja yang akan aku ceritakan tentang tahun ini. Simpel tapi benar-benar ngena di hati aku dan hidup ini. I mean, aku juga dapat kesempatan di akhir tahun ini untuk bisa ke tempat dimana orang-orang ingin pergi kesana. I feel blessed because Allaah give this chance to me and my family. I hope we can comeback again to al-Haram and Madina. 

Thaankyou, 2018 for the amazing journey that you made for me. Pengalaman hidup dan yang terpenting semua pemeran yang ada di dalamnya sukses bikin aku jadi nggak gampang melupakan tahun ini. Aku berpisah dengan teman lama, bertemu dengan teman baru. Dan yang terpenting belajar tentang kehidupan dan sebagai macam nya ini. Aku sungguh-sungguh merasa kalau tahun ini adalah langkah awal aku jadi diriku sendiri. Jadi dewasa dlam pengertianku. 

I hope at the next year will be my year too. I find something to learn again. I met some people again to learn abaout life. Dan nggak lupa untuk bisa kuliah strata satu di perguruan tinggi yang aku kehendaki. 

And for all of my friends, I hope you can learn from this year. So, you'll get the best resolution of 2019 and can grab it. I hope you'll find your way to get a success. 

Thankyou so much. And bye-
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....


Sama

Komentar

Postingan Populer