[REVIEW] Pond's Acne Solution Anti Acne Facial Foam #AcneSpecialSeries | Indonesia


Hi! Welcome back again!

Alhamdulillah lagi ada yang bisa dibuat untuk bahan tulisan untuk menemani hari – hariku yang kosong dan tidak berkegiatan ini. Iya di post sebelumnya aku sudah cerita bukan, kalau masa kuliahku mau habis, jadi aku amat sangat akan menganggur selama kurang lebih enam bulan kedepan. Nah mumpung ini malam, lebih tepatnya sih tengah malam ya, dan lagi ada inspirasi dan lagi tidak bisa tidur tapi sudah pakai skincare, jadi aku mau nulis aja gitu. Mumpung ada yang bisa aku review karena sudah lama juga aku pakai produk ini dan pingin aja gitu buat share soal feel nya buat kalian semuanya haha.

Apakah produk itu?

Iya, seperti di judulnya namanya Pond’s Acne Solution Anti Acne Facial Foam.



Sebenarnya buat cobain produk ini tuh agak maju dan mundur gitu, karena entah mengapa stigma di masyarakat kalau facial foam nya Pond’s selalu terasa ketarik dan kering gitu, pokoknya keset banget gitu deh. Aku pun juga pernah kok mengalami cuci muka pakai Pond’s itu, tapi ya dulu sih mikirnya kalau udah keset pasti sudah bersih banget gitu, padahal mah aslinya malah bikin lembab alaminya si kulit jadi hilang. Yasudah sih tapi akhirnya aku cobain aja gitu, karena dari nama produknya dan juga waktu itu habis sabun mukaku, jadi coba pakai yang ada aja.

Kebetulan si produk itu dibeli sama kakakku, jadi doi punya gitu loh dirumah, jadi yasudah aku comot dikit aja sih karena aku juga lagi kehabisan gitu.

Okay, mari kita bedah satu – satu penjabaran dari si produk. Skuy!


- Packaging -
Seperti biasa sih packagingnya, standar seperti facial foam nya Pond’s yang lainnya. Pakai tube gitu dan tutup nya flip top jadi lebih aman. Warna nya putih dan ada aksen birunya, tertulis merk produk dan beserta jenisnya dan juga kandungan utama dari si produk. Klaim di depan nya juga bilang kalau dia bisa membasmi 10 masalah kulit berminyak dan jerawat gitu.



Di bagian belakang seperti biasa, ada deskripsi produk, kandungan produk, dan ada pula dibuat dan diimpor oleh. Untuk expired date nya bisa dilihat di bagian atas tube. Untuk isinya sendiri ada 100 gr, tidak tahu apakah ada yang versi lebih kecilnya atau tidak. Mungkin ada kali yah. Harganya pula affordable sekali, yaitu Cuma sekitar Rp. 25.000 – an, tergantung juga tempat jualnya gitu, tapi rata – rata harga nya tidak melebihi 30 ribu.

- Texture -
Tekstur dari produk ini tuh macam krim gitu, tidak terlalu kaku dan padat. Warnanya putih aja biasa. Busa nya cukup banyak dan lembut banget. Pori – pori busanya kecil, dan dia tuh mengingatkan aku sama facial wash nya Senka. Walaupun busanya banyak tapi kalau menurutku dia tidak menimbulkan efek ketarik kok, ya agak keset aja sih memang si wajah, tapi nggak sampai kaku dan ketarik nggak nyaman gitu.




- Scent -
Wangi dari si sabun muka ini tuh nggak ada, bahkan lebih dominan ke arah bau obat daripada bau skincare pada umumnya. Aku sih nggak keberatan sama bau-bau skincare yang model gini. Selama nggak bau yang terlalu nyengat, entah itu wangi atau bau obat pun nggak masalah. Yang penting santuy bau nya hehe.

- Ingredients -
Konon yang aku baca di beberapa blog, Thymo-T essence, yang menjadi bahan utama dari facial wash ini itu dari ekstrak daun Thyme. Setahu aku sih ya daun Thyme itu daunnya dibuat bahan masakan, kayak buat campuran masakan barat gitu yang suka dicampurin daun-daun kering, kayak thyme, oregano atau basil. Ternyata aku baru tahu sih kalau Thyme bisa buat cure jerawat hehe.


Ekstrak daun thyme sendiri punya sifat antibakteri, jadi doi ini bisa membunuh bakteri-bakteri di wajah yang lagi muncul jerawat. Selain itu kandungan utama dari facial wash ini, yaitu Thymol dan Therpineol, atau kalau di produk ini sebutannya Thymo-T Essence. Jadi sebenarnya Thymo-T essence ini adalah sebuah essential oil dari tanaman Thyme. Thymo-T essence dapat menjadi anti bakterial buat jerawat dan sebagai anti-inflamasi.

- Result -
Mulanya aku berada pada hate situation sama ini produk. Dia malah bikin aku jerawatan gede – gede, padahal aku kan berharap kalau dia bisa nyembuhin jerawatku gitu eh malah php dia. Akhirnya nggak aku teruskan lagi selama beberapa bulan karena males banget gitu nanti malah bikin kenapa-kenapa wajahku. Sampai akhirnya waktu aku haid bulan Februari ini aku cobain lagi karena sayang, dia ngejogrok aja di rak gitu padahal belom expired. Yasudah akhirnya aku coba lagi dan ternyata dia tidak bikin aku jerawatan lagi, dan cukup ampuh buat jerawatku sembuh sih.

Dia bukan menyembuhkan dalam arti mematangkan jerawat, tapi dia bikin jerawat jadi kering. Walau produk ini tipikal bikin kulit kering, tapi di kulitku nggak bikin kering apalagi ketarik seperti produk Pond's lainnya. Apakah karena wajahku yang oily jadi aku nggak merasa kekeringan? Mungkin sih hehe.

Oh iya soal klaim dalam tiga hari bisa bikin jerawat gone, hmm di aku sih nggak ya. Aku masih butuh lebih dari tiga hari untuk cure jerawatku. Mungkin karena aku juga tidak pakai moisturizer nya atau spot treatment nya. Tapi buat aku sih ini cukup kok, aku sabaran anaknya kalo soal jerawat hehe. Oh iya aku juga pakai spot treatment supaya bisa cure jerawatnya lebih cepat. Hanya saja facial wash ini membantu sedikit untuk bisa bikin jerawatku jadi kering.

- Final Thought -
Overall aku suka sama hasil dari facial wash ini, bikin kering jerawat namun tidak meninggalkan rasa ketarik di wajah kayak facial wash Pond's biasanya. Dia cukup oke kok buat cure jerawatku, lumayan croat juga buatku dan lebih terlihat progress nya. Aku boleh rekomendasiin ini untuk teman-teman yang lagi cari facial wash khusus buat pas lagi jerawatan aja.

Tapi sepertinya buat wajah normal to dry kayaknya kurang oke nih, mungkin kalau mau nyobain bisa di apply di spot yang berjerawat aja biar keringnya cuma di spot itu aja. Soal tiga hari bisa sembuh dsri jerawat mungkin bisa dicoba kalau serangkaian produk ini. Mungkin lebih nampol ya khasiatnya hehe.

Selebihnya tidak ada yang kurang deh ya kayaknya. Harga oke, kualitas oke, aspek pendukung juga oke. Aku tidak keberatan kalau harus repurchase, karena harganya murah dan bisa beli di supermarket dekat rumah.


Okay sepertinya aku sudah selesai merangkum semua pengalaman ku pakai Pond's Acne Solution Facial Foam ini. Semoga artikel ini bisa cepat-cepat up di blog aku ya, karena pikirannya baru terisi berhari-hari kemudian buat menyelesaikan artikel ini.

Aku harap review nya bisa membantu kalian yang lagi bingung cari produk cure jerawat, karena kalian sobat acne seperti aku hehe. Terimakasih sudah membaca!

Komentar

Postingan Populer