[REVIEW] Skin1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule | Indonesia



Hi! Well selamat datang di blog aku! Sebenarnya aku tuh lagi dalam masa - masa menganggur gitu, karena kebetulan kuliah masak aku sudah selesai jadi aku akan nganggur parah sih di rumah. Karena kuliah strata - ku masih enam bulan lagi a.k.a setengah tahun jadi aku kudu ber - produktif gitu biar nggak malas - malas banget. 

Okay itu tadi hanyalah selingan pembuka karena sebenarnya tulisan ini juga masih akan ada di draft dalam beberapa hari kedepan. Entah karena belum lengkap ceritanya atau karena foto - foto produk nya belum ready jadi ya kita nikmati saja proses menulis ini. Maafkan aku yang tidak konsisten dalam perihal review dan menulis di blog ini, tapi akan aku usahakan mulai bulan Maret aku mau fokus dan bisa konsisten. Do'akan saja ya teman!

Post ini akan aku isi dengan sebuah review, sebuah skincare yang lagi ramai diperbincangkan oleh khalayak skincare mania. Ya apalagi kalau bukan si Centella Asiatica si daun Pegagan. Jadi bahan skincare Pegagan ini lagi banyak dicoba sama para skincare enthusiast. Mereka penasaran sama beberapa artikel beauty tentang daun Pegagan ini. Memang claim nya menarik dan oke semua kalau dibaca - baca lagi. Salah satunya adalah untuk permasalahan jerawat, yang ternyata aku juga punya masalah tersebut. Aku sih awalnya biasa aja sama kemunculan beberapa produk skincare koriyah yang berbahan dasar Pegagan ini, tapi lama - lama baca review kok pengen coba juga. Karena memang dari review beberapa member di Female Daily App itu bagus - bagus dan menarik, masalah mereka juga sama seperti aku, jerawat, iya jadi kayak seragaman gitu review nya. Pokoknya bagus - bagus deh dan ngefek banget di kulit mereka. Makin penasaran pula aku, tapi aku nggak hanya cari di Female Daily App aja. Aku juga baca beberapa artikel mengenai Pegagan ini, dan claim nya ya itu tadi menarik dan benefits nya bagus - bagus. Jadi aku makin manteup untuk cobain produk yang berbahan dasar Pegagan ini. 

Setelah melalui observasi aku akhirnya eksekusi untuk beli produk Pegagan ini yang paling viral. Iya yang punyanya Skin1004 (re: Skin Angel), karena dia ini paling hits, yang paling banyak di review di Female Daily App. Terus katanya juga dari tekstur sampai after using nya ciamik gitu, jadilah aku memilih si Pegagan 1004 itu haha. 

Okay singkat cerita aku belinya versi share in bottle dulu, karena tidak mau rugi. Isinya pas aku lihat di beberapa review banyak sekali loh, ada 100 ml dan harganya memang murah bats! Iya kalau nggak salah hanya 190 ribu-an. Tergantung kamu hoki nya belanja di olshop mana hehe. Nah kalau aku karena beli share in bottle nya 10 ml, aku kena di harga 50 ribu-an. Kamu bisa beli di online shop di Instagram atau cari di e-commerce seperti Shopee juga ada. Kebetulan aku beli produk ini di Shopee, kalian bisa search nama tokonya mirantiprimadhani atau klik ini.

Mari kita bongkar satu - satu detail produk nya seperti apa. Oh iya aku tidak akan ngomongin soal packaging ya, karena aku hanya beli share in bottle nya saja, aku nggak bisa comment untuk kemasan asli karena tidak berada pada genggamanku. Jadi yo sabaro ya...

- Texture -
Benar banget apa yang dibilang sama teman - teman skincare mania, kalau produk ini tuh kayak toner tekstur nya. Cair sekali dan mengalir aja gitu, aku suka! Dia gampang menyerap jadi bisa mempersingkat waktu untuk ber - skincare. Oh iya warnanya juga bening kayak toner biasa gitu, kayak air tapi agak lebih kental sedikit. Licin banget pokoknya mengalir dari hulu ke hilir~




Untuk yang dibilang ini hydrating, iya ini juga poin yang harus aku iyakan dari teman - teman skincare mania. Dia bikin wajahku kenyal tetapi tidak melembutkan tekstur wajah. Tapi kenyal sudah cukup buat aku, soalnya make up yang aku pakai juga lebih nempel dan hasilnya bagus. Finishing nya agak lengket - lengket lembab gitu. Tapi kurang sih buat lembab nya kalau kataku sih. But overall aku bilang ini ampoul emang enak banget kalo dipakai sebelum make up - an!

- Scent -
Aromanya hampir sama sekali nggak aku cium, atau memang nggak ada kali ya? Kayaknya memang nggak ada wanginya deh. Tapi justru ini bagus sih buat kalian yang tidak suka wewangian yang menyengat atau bahkan tidak suka skincare dengan parfum. Atau kalian juga yang alergi sama parfum? Bisa dong dicoba pakai ini hehe.

- Ingredients -
Perkara bahan - bahannya aku tidak akan menjelaskan secara runtut karena aku sendiri nggak paham soal ingredients macam itu, kimia ku welek gais pas waktu SMA jadi mohon maaf aku memang bodoh perkara kimiawi itu...

Tapi walaupun diriku tidak tahu apa - apa soal kimiawi, aku tetap lihat di situs pemeriksa ingredients dari skincare yang terkenal itu loh, iya cosDNA. Dan aku menemukan kira - kira seperti inilah penampakannya:



Dari cosDNA aku cuma menemukan tiga ingredients itu. Intinya sih terbuat dari 100% tumbuhan Pegagan itu sih. Karena saat di cek juga sepertinya itu masih ekstrak - ekstrak nya si Pegagan. Dan memang kunci dari anti - inflamasi nya ini produk ya hanya dari Pegagan ini. Dan kalau dilihat lagi nih ya ketiga bahan itu memang yang paling nampol buat dijadiin ingredients skincare. Kok tahu? Iya aku habis baca di salah satu website trusted, akan aku kutipkan buat kalian.

"The main four that have been studied for their skincare benefits are asiatic acid, madecassic acid, asiaticoside and madecassoside. They’re sometimes included in a product alone in pure form, or in combination as “Centella asiatica extract”. 
- From labmuffin.com


See? Semuanya ada ya teman - teman. Memang ini sih produk Centella tanpa embel - embel sih. Good job!


- My Opinion - 
Well, sayangnya aku tidak berteman baik sama produk ini. Iya as a ampoule, aku tidak akan berteman baik. Kenapa? Nih mari kita jabarkan ya adik - adik...

Di hari pertama pakai sampai hampir seminggu aku merasa kalau ini tuh baik - baik aja. Tidak ada tanda - tanda mau datang tamu atau bagaimana. Muncul jerawat yang besar tidak berlemak, dan itu sakit dan warnanya merah. Okay aku tidak berpikiran buruk ke ampoule baruku itu. Aku masih positif kalau jerawat besar ku datangnya karena berdekatan dengan waktu datang bulan. Kebetulan saat itu sekitar tanggal 15 Februari, udah dekat dong sama tanggal aku haid. Jadi aku masih mikir kalau itu ulah jerawat hormon. Aku masih melanjutkan lagi, sampai pada akhirnya aku bilang untuk berhenti dulu dan sembuhin jerawatnya.

Okay, sudah disembuhin dan balik lagi pakai produk ini, tapi berhubung aku tidak mau ambil resiko jadi aku cuma apply di beberapa spot yg ada kemerahan dan PIH ku. Aku apply di pagi hari dan di malam hari saat aku hapus make up nya muncul beberapa jerawat yang besar dan merah. Padahal sebelumnya nggak kenapa - kenapa. Tapi tempat jerawat baru itu berdekatan sama yang aku olesi tadi.

Nah jadilah aku coba sekali lagi sebagai acne spot treatment. Aku benar - benar olesi di tempat yang ada jerawatnya aja, nggak aku olesin buat ke bekas jerawat ku yang menghitam soalnya nanti malah nimbulin jerawat baru lagi. Kan jadinya cape beb haha.

Hasilnya okay kok, walaupun butuh waktu hampir semingguan biar benar - benar gone jerawatnya. Oh iya aku baru notice selama bebrapa hari pakai produk ini sebagai acne spot treatment jadinya tuh jerawat yang sakit itu jadi agak mereda sakit nya dan nggak seberapa nge - bumps gitu. Jadi tidak terlalu merah juga, pokoknya cukup calming banget.

- Final Though -
Buat aku produk ini tuh tricky banget, bukan berarti banyak masyarakat acne prone yang cocok lantas kamu yang wajahnya juga acne prone akan cocok. Aku sih nggak nyerah gitu aja untuk bilang produk ini tidak cocok, karena benefits dari ingedient nya sendiri yang cukup bikin kita ngarep gitu. Sampai akhirnya aku bisa menjadikan produk ini cocok di kulitku, alhamdulillah sih pada akhirnya aku nggak penasaran lagi hehe.

Tapi mungkin kalau kulitku sudah agak mendingan aku mau cobain lagi produk ini sebagaimana produk ini digunakan. Mungkin saat ini breakout saat diaplikasikan ke seluruh wajah karena kandungan skincare yang lainnya yang nggak bisa disatukan? Maka dari itu aku harus observasi agar mengerti akar permasalahannya.

Okay sepertinya hanya itu yang akan aku sampaikan di artikel kali ini. Maaf sekali sudah hiatus semenjak tahun baru haha. Aku masih mengumpulkan niat - niatku biar bisa berfikir lebih dan bisa produktif lagi di waktu yang akan cukup membuat aku jadi pengangguran, banget.

Terimakasih sudah datang dan membaca post ini. Sampai jumpa di lain kesempatan. See you!





Komentar

  1. Awalnya aku jga gitu beli share in jar terus sempet kukira g cocok karena jerawatku makin nyebar di pipi dan malah makin parah ditambah lg ak stress belajar. Pas aku telusuri lg tenyata aku pake si ampule barengan sama lotion obat jerawat.. Nah karena masih sayang bgt kalo di stop akhirnya coba cara lain. Tiap malem sebelum bobok cuci muka dulu terus pake si ampule ini aja dan tepuk -tepuk smpe meresap usahakan tangan selalu bersih. Alhamdulillah mulai kelihatan sih setelah 1,5 bln ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer